Puasa pertama princess Aisha

Puasa pertama princess Aisha

Ramadhan tahun ini, 1443 H, Aisha hampir genap usia 5 tahun di 10 Mei nanti.
Di tengah suasana Ramadhan, ini bocah pun ikut terbawa & tiap hari diledekin supaya ikut puasa.

Desakan untuk ikut berpuasa makin terasa  karena Aisha ‘ngikut’ kakaknya sekolah agama di LTQ At-Taqwa Tangerang. Di sekolahan ini ustadzah menekankan supaya anak-anak ikut menjalani puasa Ramadhan.

Sebenarnya saya ngga tega ini bocah ikutan puasa, apalagi uminya maksa-maksa supaya ikutan puasa genap seharian, bukan setengah hari layaknya bocah-bocah belajar puasa pada umumnya.Tapi karena bocahnya agak ‘ngocol’ ya akhirnya kita ramai-ramai semangati dengan sedikit bully-an ala anak-anak 😀.

Dengan semangat 45, hari pertama Ranadhan langsung ikut puasa, rencana sampai maghrib.  Tapi ngeliat adiknya & sepupunya pada ga puasa kok liatnya kasihan banget. Trus sering bilang ‘Aisha laperrr..” dengan nada melas. Dasar bocah 😀.
Saya & kakeknya beneran udah ngga tega, tapi uminya keukeuh biarin sampai maghrib. Tapi karena makin melas, akhirnya sekitar jam 13 an dibolehkan makan, dan Aisha pun happy hhaa…

Hari-berikutnya sebenarnya masih berasa  antara mau ikut puasa atau ngga, maklum bocah. Masih lucu & lugu, menggemaskan. Tapi setiap diancam mau dilaporkan ke ustadzah jadi semangat lagi. Ternyata ustadzah ini lebih powerful daripada ortunya 😀.

Singkat cerita, hari-hari berikutnya ketemu kompromi dengan uminya, yakni puasa 2x sehari. Dari subuh sampe jam 11.00 & setelah jam 13.00 puasa lagi sampai maghrib. Sering jadi ledekan, jadi paling kuat karena sehari puasa 2x, sedang yang lain cuma sekali dari subuh sampai maghrib. Jan lucu ini bocah hhaa 😀.

Overall laithannya cukup berhasil, karena beberapa hari terakhir Ramadhan ini sudah bisa full sampai maghrib, ini diakali dengan bangun siang karena sekolah udah libur hhaaaa.

Dasar bocah..
Aisha ini mmg paling ‘kocak’ diantara saudara-saudaranya.Sampai ketemu Ramadhan  tahun depan ya nak.. semoga udah bisa istiqomah full 1 bulan kayak kakaknya, princess Hilya Azka 😀

We love you princess Aisha ❤️😀👍

*Gambar di pantai Tanjung Kait, Tangerang, sebelum Ramadhan 2022
#LatePost